Setelah mengeluarkan kebijakan meliburkan aktivitas sekolah mengantisipasi penularan virus corona (Covid-19). Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengecek keadaan siswa sekolah se-Bone Bolango. Hamim memimpin rapat via daring (online) di rumah Pribadi, Kamis (26/3/2020).

Hamim Pou mengungkapkan bahwa sekolah harus memastikan siswa yang belajar dari rumah benar-benar dapat dikontrol. Serta mengajak seluruh guru yang ada di Bone Bolango bisa tanggap dengan teknologi berkembang saat ini.

“Para guru di Bone Bolango harus tanggap dengan teknologi, dengan mempelajari serta peningkatan program pendidikan secara online. Ini dibutuhkan dalam kondisional seperti saat ini. Pendidikan terhadap siswa harus tetap berjalan. Meski dari rumah masing-masing”, ucap bupati.

Tidak hanya itu, Bupati pun peduli terkait kesehatan tenaga pendidik maupun siswa-siswanya.

“Tenaga pendidik agar jangan lupa memakai alat pelindung diri dan menggunakan masker dalam beraktifitas. Seluruh sekolah akan disemprot disinfektan yang dikoordinir langsung oleh Dinas Pendidikan kabupaten Bone Bolango,”jelasnya.

Selanjutnya Hamim Pou menegaskan kepada kepala dinas pendidikan agar emperpanjang masa waktu untuk belajar dari rumah sesuai dengan edaran pemerintah pusat.